Home » Tempat rekreasi » Rekreasi Wisata Fosil Terbaik di Dunia

Rekreasi Wisata Fosil Terbaik di Dunia

Kali ini kami balik lagi untuk bisa mengajak kalian menghabiskan liburan sembari menikmati edukasi yang ada di dalamnya. Berlibur memang akan selalu menjadi hal yang menyenangkan, terutama sekali bagi para pelajar. Bepergian dengan keluar ke alam bebas, sudah menjadi sebuah alternatif liburan agar tidak melulu ke ruang tertutup saja. Seperti halnya orang tua, ketika liburan datang pasti bingung nih untuk mengajak anak-anak liburan tapi tetap bisa mengedukasi kemana enaknya ? … tentu saja, enaknya kalian berlibur atau melakukan wisata keluarga untuk mendapatkan edukasi ke Wisata Fosil yang ada di dunia. 

Wisata ini tidak hanya bisa menikmati alam terbuka namun juga bisa memberi pengetahuan tentang arkeologi yang ada. Bahkan para pengunjung bisa mencari langsung berbagai macam fosil-fosil yang ada di daerah tersebut. Nah berikut ini akan kami berikan beberapa daftar atas Rekreasi Wisata Fosil terbaik di Dunia. Yuk kalau gitu intip dimana saja tempatnya ? … 

Wisata Fosil di Peace River – Florida 

Peace River sendiri masuk sebagai sungai British Columbia pada bagian Utara dan Alberta – Kanada. Sungai ini sudah mengalir dari Sungai Finlay dan juga Sungai parsnip pada pergunungan Rocky yang akan mengalir melewati padang rumput Alberta dan Sungai Smoky serta Wabasca sebelum bertemu di hilir sungai Slave ini Word Buffalo National Park. 

Perburuan dari Fosil yang ada di Sungai ini sudah ada sejak lama sekali. Di sungai ini para pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan Gigi Hiu, Gigi Mammoth, Gigi Unta, Gigi Lumba-lumba, Gigi Mastodon lain sebagainya. Namun sangat diperlukan juga energi ekstra untuk bisa mendapatkannya karena memang perburuan ini diperlukan atas izin yang sudah keluar setelah 2 minggu lamanya. Namun jika kalian ingin berlibur disini tanpa ada perburuan juga, maka para pengunjung bisa snorkeling dan bisa menyelam untuk menikmati sungai ini. 

Wisata Fosil di Big Brook Fossils – New Jersey 

Hewan purba yakni Dinosaurus dan Hewan prasejarah lainnya memang banyak sekali berdiam di dekat sungai. Salah satu tempat yang ada di Amerika Utara yang banyak sekali ditemukan fosil sendiri adalah New jersey. Ini adalah salah satu tempat di big Brook, yakni sungai Dangkal yang memang berada di New jersey. 

Di sungai ini, para pemburu fosil bisa saja mendapatkan gigi Hadrosaur dan juga Fragmen Tulang. Bagi yang memang memiliki mata tajam, mungkin saja akan menemukan gigi goblin diantaranya ada kotoran-kotoran yang memang akan disaring. Namun bagi para pemburu pemula, harus bisa berhati-hati karena memang setiap daerah sudah memiliki sebuah aturannya tersendiri. 

Wisata Fosil di Nangetty – Australia 

Jadi, Nangetty sudah menjadi sebuah kota yang sudah berada tepat di bagian Barat Tengah – Australia Barat. Bagi kalian selaku pengunjung yang ingin pergi ke kota ini demi berburu fosil, maka kalian harus bisa masuk ke Taman Konservasi Coalseam terlebih dahulu. Untuk bisa menuju ke tempat fosil ini, maka para pengunjung harus bisa pergi ke bagian Riverbend. Dimana ini menjadi fosil atas hewan laut pada era Permian, 250 juta tahun yang lalu masih saja terjaga alami oleh lingkungannya. 

Tak hanya fosil saja ternyata, di tempat ini kalian akan melihat adanya tambang batu bara yang sungguh menarik sekali. Namun jika kalian memang ingin mengunjungi tempat ini, maka para pengunjung harus bisa berhati-hati dengan musim hujan. Sebab Sungai irwin yang ada di daerah ini mampu menyebabkan banjir. Jika nantinya sudah terjebak, maka tidak akan ada jalan lain sebelum benar-benar menunggu permukaan air ini menurun. 

Wisata Fosil di Montour Fossil Pit – Pennsylvania 

Wisata Fossil Montour Pit ini masuk sebagai tempat yang mana memiliki letak di 160 Sportsmans Road – Danville – PA 17821. Disini para pengunjung bisa saja berburu fosil tapa harus mengajukan izin dan juga gratis. Jadinya bagi orangtua bisa membawa anaknya untuk belajar menjadi arkeologi. 

Walaupun saat di tempat ini, anak-anak sangat disarankan untuk bisa dilakukan penjagaan dengan ketat agar nantinya tidak ada yang terluka. Beberapa fosil yang sudah ditemukan pada sore hari ini akan panas jika nantinya disentuh. Fosil yang memang biasanya ditemukan meliputi Pelecypoda atau spesies Tiram – Kerang dan Jenis Kerang lainnya. Lalu Cephalopods, Brachiopods atau cangkang Lampu, Bryozoans atau Binatang mirip lumut, Crinoid, Gastropoda ini mirip seperti Makhluk Siput dan ada Karang hingga Trilobita. 

Wisata Fosil di Western Cape -Afrika Selatan 

Ini adalah sebuah kota yang berada langsung di Afrika Selatan yang mana memiliki ibukota Cape Town itu sendiri. Di kota ini maka pengunjung bisa saja menikmati wisata berburu fosil di West Coast Fossil Park pada situs Fosil Langebaan Weg. Nah beberapa hewan yang sudah ditemukan, adanya punah kucing bergigi saber, Jerapah berleher pendek, Hyena dan juga beruang Afrika terkubur bersama alam yang ada di tempat ini. Jika ingin menikmatinya, maka pastikan datang di waktu jam 08.00 pagi sampai dengan jam 04.00 sore. Bagi pemandu wisata dan anak yang berusia kurang dari 5 tahun tidak benar-benar dipungut biaya namun untuk diluar itu akan langsung dikenakan biaya. 

Wisata Fosil di Denali National Park – Alaska 

Tempat ini menjadi sebuah acagar alam dan taman yang terletak langsung di Alaska, Denali yang mana menjadi gunung tertinggi di Amerika. Denali sudah ditemukan jejak fosil dari hewan Purba yang sudah berubah dari lumpur menjadi batu. Penemuan Fosil yang ditemukan menjadi jenis Dinosaurus Ornithopoda besar maupun Hadrosaur. Tidak hanya hewan saja, tumbuhan prasejarah juga kerap sekali ditemukan di tempat ini. Dengan sedikit kerja keras fosil-fosil lainnya kemungkinan besarnya bisa saja ditemukan dengan kesabaran dan juga mata yang tajam. 

Wisata Fosil di Kelleys Island – Ohio 

Jadi sebelum namanya adalah kelleys Island, tempat ini diberi nama sebagai Pulau Sandusky oleh orang-orang Inggris sebelum benar-benar bisa diambil alih oleh Amerika. Pulau Kelleys sendiri menjadi naam langsung dari desa di Erie County, Ohio – Amerika Serikat. Untuk perburuan fosil, pengunjung terlebih dahulu naik Kapal Feri menuju ke pantainya karena memang pulau ini sudah masuk sebagai Pulau Danau. Benteng Alam Ohio mampu menjadi rumah bagi Fossil, tanpa terkecuali di desa ini sudah ada tumbuhan, lalu mamalia purba, sehingga purba dan fossil laut yang terhampar dengan luasnya. 

Wisata Fosil di Bakersfield – California 

Tempat ini berada pada kota yang ada di Negara Amerika Serikat dan sudah termasuk dalam kawasan California. Untuk bisa melihat lebih dekat tentang fosil yang ada di daerah ini, maka lebih dahulu pengunjung harus ke Sharktooth Hill. orang yang pertama kali sudah mendokumentasikan adanya fosil di daerah ini adalah William P. Blake pada tahun 1853. Fossil Fauna yang memang banyak sekali ditemukan pada tempat ini ada Hiu dan pari, Mamalia Laut, Penyu dan juga Ikan yang terutama sekali bagi genis seperti Hiu Megatooth, C. Megalodon dan Hiu khusus yang disebut langsung sebagai Putih Berikat ( Carcharodon Planus ).