Wisata Edukasi – Bermain ke Perpustakaan Terbaik dan termegah di Dunia

Sebelumnya sudah ada tentang wisata fosil di dunia, maka kali ini kami akan mengajak edukasi kalian untuk berwisata ke Perpustakaan terbaik dan termegah di dunia. Kalau kalian tahu, Albert Einstein juga sudah membuat sebuah kutipan yakni “ Satu-satunya hal mutlak yang bisa anda ketahui adalah sebuah lokasi perpustakaan “ … kutipan yang dibuat oleh Albert Einstein ini sendiri telah jelas dalam menggambarkan pentingnya peran atas sebuah perpustakaan bagi kehidupan, terutama sekali dalam dunia Ilmu Pengetahuan. 

Oleh karena itulah, agar nantinya para pembaca bisa betah lama-lama untuk menggali ilmu di perpustakaan, lalu para arsitektur di dalam membangunnya dengan desain Sbobet yang unik dan juga megah. Selain daripada itu, memang bisa membuat pembaca menjadi nyaman, bangunan juga memiliki kapasitas untuk bisa menampung banyak buku agar nantinya bisa jauh lebih terorganisir dan mudah sekali untuk bisa dicari. Kira-kira dimana saja tempat ini ? maka di bawah ini kalian bisa cari tahu info selanjutnya. 

Wisata Edukasi Perpustakaan Umum Stockholm 

Perpustakaan yang satu ini sudah menjadi salah satu landmark terkenal yang ada di Kota Stockholm – Swedia. Bangunan yang begitu mengagumkan ini sudah menjadi hasil atas rancangan arsitek Swedia Erik Gunnar Asplund sejak tahun 1928. Pada bangunan ini, memang sudah menampung kurang lebihnya 4.400.00 item. Koleksinya mampu mencakup dari 2 juta buku dan 2,4 juta kaset audio dan buku. Nah dalam koleksinya tersebut, sudah ada 100 bahasa yang berbeda. Yang membuat bangunan ini menjadi unik adalah banyaknya jendela sebagai sebuah penerangan secara alami. Jika kalian berkunjung ke Swedia, maka cobalah sambangi perpustakan ini, maka selain ini bisa saja mendapat ilmunya maka disini kalian juga bisa mengagumi Arsitektur bangunannya yang begitu luar biasa. 

Wisata Edukasi Perpustakaan Victoria 

Lokasi dari perpustakaan ini ada di Australia, yang mana menjadi ikon atas budaya negara bagian tersebut. Perpustakaan ini bisa menampung hingga total 2,2 juta item. Dan jauh lebih mengagumkan lagi, terdapat banyak sekali item penting seperti halnya Jurnal dan lukisan yang akan menjelaskan tentang sejarah maupun budaya negara pada Bagian Victoria. Koleksi dari salah satu perpustakaan terbaik di dunia ini bisa mencakup ratusan ribu file Audio – peta – Gambar – Surat Kabar dan juga Manuskrip. 

Jurnal penjelajah Australia dari John Batman yang populer dan baju besi penjaga hutan Australia Nad Kelly ini berisi dokumen atas sejarah penting di dalam koleksi perpustakaan negara Bagian victoria tersebut. Selain daripada itu, perpustakaan juga sudah menawarkan adanya karya seni dan pameran yang luar biasa bagi para pengunjung. Galeri perpustakaan Negara pada bagian Victoria ini mampu memamerkan artefak, gambar, lalu manuskrip dan peta penting. Selain koleksinya, pasti bangunan perpustakaan juga tidak kalah menakjubkannya. 

Pada bangunan ini sudah ada galeri sejak abad ke 19, aula yang megah, ruangan baca yang berkubah, ruangan seminar sampai dengan pusat atas konferensi. Namun tempat favorit pengunjung yang juga menjadi andalan utamanya adalah pada ruang baca La Trobe. Ruangan ini memiliki desain segi 8 dan bisa menampung 600 pembaca sekaligus. 

Wisata Edukasi Perpustakaan Admont Abbey 

Wisata edukasi ini menjadi sebuah perpustakaan biasa terbaik dan terbesar yang ada di dunia. Bangunan megah yang sangat artistik ini menjadi bagian dari biara Admont Abbey yang berada langsung pada Kota Admont di negara bagian Styria di Austria. Bangunannya sendiri memiliki panjang 70 meter dan lebar mencapai 14 meter. Langit-langit dari perpustakaan yang indah sudah memiliki 7 kubah yang langsung saja bisa mewakili tahapan berbeda di dalam menemukan informasi baru dan wahyu ilahi yang ada. 

Perpustakaan juga sudah terdiri langsung atas sejumlah patung yang begitu mengesankan. Patung-patung ini sudah menjadi sebuah hasil atas karya pematung irlandia terkenal yang bernama Josef Stammer. Desain dan seni secara keseluruhan perpustakaan ini, sudah mewakili pencerahan yang ada. Perpustakaan Admont Abbey memiliki koleksi 200.000 buku, lalu memiliki 1.400 manuskrip dari abad ke 8 dan 530 Incunabula yang sangat berharga. 

Nah Incunabula ini adalah sebuah buku-buku atau lembaran yang ditulis sebelum abad ke 16 di Eropa. Terlepas dari koleksi yang tidak bernilai, perpustakaan Admont Abbey secara umum sudah terkenal sekali karena seni dan arsitektur bangunannya yang megah. 

Wisata Edukasi Perpustakaan Bibliotheque Nationale de France 

Perpustakaan yang bisa kalian jadikan sebagai tempat wisata ini sudah masuk sebagai yang terbesar ketiga di Eropa. Dikenal juga sebagai Perpustakaan Nasional Prancis jika diartikan dalam bahasa Indonesia. Salah satu perpustakaan terbaik ini sudah berdiri dari tahun 1461, dengan mampu dalam menggantikan bangunan lama. Perpustakaan Nasional Perancis pindah langsung ke gedung baru yang megah pada tahun 1955. Gedung perpustakaan baru ini sudah terkenal dengan rancangan serta fasilitas arsitekturnya. 

Bangunan baru atas perpustakaan ini memiliki 4 menara yang berbentuk L dengan 24 lantai, dimana memiliki letak pada sudut platform besar. Struktur uniknya bisa menyerupai buku yang terbuka. Bangunan ini juga memiliki taman yang di dalamnya super megah. Perpustakaan bisa menampung 1.600 pembaca dalam 1 waktu. Terdapat juga area untuk ruang baca pribadi khususnya untuk peneliti. Kaca, baja dan kayu sudah menjadi material utama yang bisa digunakan untuk pembangunan dari gedung perpustakaannya. Selain daripada itu, banyaknya kaca juga memiliki sebuah tujuan sebagai pencahayaan alami pada ruang baca yang ada. 

Koleksi atas perpustakaan ini mampu mencapai 40 juta item, lalu ada 14 juta buku dan publikasi, lalu ada 10 juta dokumen sejarah, 5.000 Manuskrip Yunani, ratusan ribu gambar dan peta. Di setiap tahunnya, koleksi atas perpustakaan bertambah 150.000 item baru. Perpustakaan nasional prancis juga akan menawarkan perpustakaan berbentuk digital bagi para pengguna online yang dinamai langsung Gallica. Didirikannya sudah dari tahun 1997, Gallica sendiri memiliki koleksi barang yang sangat banyak termasuk 1,6 juta dokumen, lalu ada 320.000 buku hingga adanya ratusan ribu gambar, peta dan manuskrip yang ada. 

Wisata Edukasi Perpustakaan Kongres 

Bangunan perpustakaan ini ada di Washington DC – Amerika Serikat dan sudah menjadi sebuah bangunan termegah serta terbesar di dunia dalam masalah ruang rak dan jumlah bukunya. Perpustakaan terbaik ini bisa menampung 158 juta item di rak buku sepanjang 838 mil. Koleksi besar atas perpustakaan Kongres bisa mencakup 33 juta buku, lalu ada 13,5 juta foto, ada 98 Juta Manuskrip, 6,7 Juta karya musik di dunia, lalu ada 5,5 Juta peta dan juga ada 3,5 Juta rekaman. Koleksnya sendiri bisa bertambah sebanyak 2 juta item per tahunnya. 

Bangunan megah ini sudah didirikan pada tahun 1800 sebagai bagian dari gedung Capitol yang baru. Pada tahun 1814, pasukan Inggris telah menghancurkan perpustakaan dan banyaknya koleksi yang ada. Tahun berikutnya , mantan dari Presiden AS Thomas Jefferson sudah menyumbangkan sebesar 24.000 US$ DAN 6.487 Buku untuk memulihkan perpustakaan. Selain koleksi dari buku terbesarnya, perpustakaan Kongres juga sudah dikenal dengan desain arsitektur budayanya yang menakjubkan.